29 Oktober 2008

Pintu Gerbang Blogku

Bergelut dengan tugas yang bejibun membuat waktu seolah berlalu begitu cepat. Tiada terasa tujuh hari dalam seminggu berlalu begitu saja dan kembali pada roda yang berputar diporos yang sama. Tugas kuliah, proyek gambar rumah tinggal, kegiatan menulis buku dan aktivitas di organisasi sepertinya membuat waktu ini habis tak bersisa. Entahlah, jika menghitung waktu istirahat, terkadang kita hanya punya 5 sampai 6 jam saja untuk merebahkan badan ini dikasur yang empuk, tidur nyenyak bahkan mungkin kalau bisa ngorok barang beberapa menit.

Kesibukan memang alasan klasik bagi setiap orang untuk tidak berusaha lebih giat lagi, namun dari sekian deretan aktivitas yang ada, tentulah ada lis prioritas yang utama. Semisal; antara harus menyelesaikan tugas kuliah dengan bermain sepak bola, tentu saja menyelesaikan tugas kuliah menjadi lebih penting. akibat kegiatan yang cukup padat ini, beberapa bulan belakangan aktivitas menulis buku menjadi terbengkalai, bisnis sambilan terlantar tak terurus. Tetapi tentulah ada alasan yang cukup masuk akal sehingga beberapa kegiatan utama yang menghasilkan fulus ini sementara waktu dikesampingkan. Toh, tidak jadi soal jika kita berbicara mengenai produktivitas, dia tidak hanya diukur dari satu kegiatan utama, melainkan dari beberapa hal yang dilakukan dengan maksimal.

Blog ini hadir sebagai media publikasi atas sebuah karya dibidang rancang bangun atas dasar kesadaran akan pentingnya memanfaatkan teknologi informasi sebagai jembatan dalam perkuliahan. Tentulah bukan sekedar isapan jempol untuk pamer muka, melainkan sebagai sebuah prasyarat penilaian dari pihak kampus mengenai kelayakan sebuah rancang bangun dalam dunia arsitektur.

Content diblog ini lebih banyak akan menampilkan hasil karya desain Studio Perancangan Arsitektur V, yang merupakan alasan awal mengapa blog ini muncul. Tentu saja bukan hanya soal penilaian dan prasyarat dari dosen, selebihnya, sekali lagi adalah ruang publikasi layak-tidaknya sebuah desain untuk di share-kan kepada khalayak online.

Terima kasih kepada Dosen Endi Marlina, ST. MT dari Universitas Teknologi Yogyakarta yang berkenan memberikan penilaian dan sanggahan pada karya ini. Tentulah masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam beberapa aspek perancangan, baik itu mengenai konsep, analisis, fungsi bangunan, struktur, fasad hingga penyelesaian akhir. Sebagai manusia pembelajar yang ingin terus memperbaiki kemampuan demi memperoleh ilmu yang memadai, kritik dan saran sangat dibutuhkan dalam progres ini sehingga diperoleh hasil akhir yang unggul pada sebuah masterpiece design. Dengan tanga terbuka dan hati lapang; saya well come terhadap kritk, saran dan tanggapan dari khalayak pembaca sekalian.

Salam Pembelajar.

Tidak ada komentar: